WAH, HARGA BAWANG MERAH NAIK LAGI? Simak Harga Bahan Pokok di Kalimantan Selatan per 11 Februari 2024

- 11 Februari 2024, 07:50 WIB
Bawang merah di Kalimantan Selatan mengalami kenaikan harga
Bawang merah di Kalimantan Selatan mengalami kenaikan harga /Pixabay/Hans

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok per 11 Februari 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari website Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan pada tanggal 11 Februari 2024 dituliskan bahwa terdapat 16 item komoditas yang tercatat pada pemantauan harga bahan pokok di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari 16 item komoditas bahan pokok yang tercatat, terdapat 6 bahan pokok yang mengalami perubahan harga di Provinsi Kalimantan Selatan per 11 Februari 2024.

Dari 6 bahan pokok yang dimaksud, 5 bahan pokok mengalami penurunan harga dan hanya 1 bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di Provinsi Kalimantan Selatan per 11 Februari 2024.

Baca Juga: Stabilitas Harga Bahan Pokok di Provinsi Papua Barat Daya per 11 Februari 2024

Bawang merah menjadi satu-satunya item komoditas bahan pokok di Provinsi Kalimantan Selatan per 11 Februari 2024 yang mengalami sedikit kenaikan harga.

Walaupun tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan, tetapi hal ini dikhawatirkan dapat memengaruhi kestabilan pasar lokal dan memberikan dampak negatif pada biaya hidup masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan jika terus mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga bawang merah yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 11 Februari 2024 dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Salah satu faktor yang berpotensi memengaruhi dinamika harga bawang merah tersebut antara lain cuaca ekstrem yang berpengaruh pada hasil panen sehingga hasil panen bawang merah tidak terlalu memuaskan.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x