Nantikan! 5 Jenis Bansos Cair Bulan Februari 2024 dan Berikut Cara Cek Penerimanya

- 19 Februari 2024, 13:37 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos bagi KPM di bulan Februari 2024
Ilustrasi penyaluran bansos bagi KPM di bulan Februari 2024 /Freepik/vectorjuice

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah melalui perantara Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) di tahun 2024 ini.

Terdapat lima jenis bansos yang akan cair pada bulan Februari 2024. Berikut ini penjelasan kelima jenis bansos, kriteria penerimanya, dan cara cek penerima di masing-masing jenis bantuan melalui website resmi.

Program bansos sudah diadakan oleh pemerintah sejak tahun 2017. Program bantuan sosial merupakan sebuah wujud komitmen pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Setiap jenis bansos memiliki sasaran penerima yang berbeda-beda. Sasaran penerima disesuaikan dengan tujuan pengadaan jenis bansos tersebut.

Baca Juga:

Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah wilayah, khususnya desa untuk menentukan siapa saja yang pantas untuk menerima bansos ini. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya salah sasaran.

Kelima jenis bansos yang akan disalurkan di bulan Februari 2024: Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako Pangan (BSP), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan, Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar (PIP), dan BLT El Nino).

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari website Pemerintah Desa Bungko, berikut ini penjelasan singkat masing-masing jenis bansos yang akan cair pada bulan Februari 2024 dan cara cek penerima melalui website Kemensos.

Baca Juga: Terbaru! Intip Progres Penetapan NI PPPK dan NIP CPNS 2023 per 19 Februari 2024

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x