Segera Cek Penerima Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, Ini Linknya

- 19 Februari 2024, 14:13 WIB
Ilustrasi pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan
Ilustrasi pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan /Pexels/Ahsanjaya

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah menyalurkan bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan kepada masyarakat. BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan bantuan lanjutan dari BLT El Nino yang telah terlaksana pada November sampai Desember 2023.

Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan bertujuan untuk mengantisipasi dampak El Nino, menjaga stabilitas pangan, dan menurunkan angka kemiskinan. BLT Mitigasi Risiko Pangan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau data dari Kementerian Sosial.

Dikutip dari ANTARA News pada 2 Februari 2024, Pemerintah menyalurkan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang diberikan kepada masyarakat miskin dengan nominal Rp200.000/bulan untuk setiap KPM.

Bansos BLT ini diberikan mulai Januari sampai Maret 2024 dengan sasaran penerima sebanyak 18,8 juta KPM.

Baca Juga:

Presiden Joko Widodo usai menghadiri Kongres Ke-16 Pemuda Anshor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 2 Februari 2024 mengatakan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Presiden Jokowi mengatakan, “Ada kenaikan harga beras di seluruh negara, bukan hanya di Indonesia saja, pertama, yang kedua kita ingin memperkuat daya beli rakyat yang di bawah.”

Total anggaran bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan berjumlah Rp11,25 triliun. BLT Mitigasi Risiko Pangan ini sudah melalui mekanisme persetujuan DPR dan bukan keputusan sepihak.

Baca Juga: Tanpa Syarat dan Ketentuan, Begini Cara Klaim Saldo DANA Gratis Langsung Cair!

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x