Kapan Pencairan BLT Mitigasi 2024? Beredar Kabar Penyaluran Mulai 12 Februari, Cek Kebenarannya di Sini

- 12 Februari 2024, 14:50 WIB
Ilustrasi. Pemerintah menjanjikan penyaluran BLT Mitigasi pada Februari 2024. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian pencairannya.
Ilustrasi. Pemerintah menjanjikan penyaluran BLT Mitigasi pada Februari 2024. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian pencairannya. /Instagram @magetanofficial

BERITASOLORAYA.com - Salah satu bantuan sosial atau bansos yang ditunggu masyarakat adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024.

Rencananya, pemerintah akan mencairkan BLT Mitigasi tersebut pada Februari 2024. Bantuan itu merupakan pengganti BLT El Nino yang disalurkan pada akhir tahun 2023 lalu.

Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan atau BLT MRP 2024 ini akan dicairkan dengan sistem rapel selama 3 bulan.

Jadi, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan untuk alokasi Januari hingga Maret 2024. Sementara, besaran bantuan BLT ini adalah Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH! BLT Mitigasi Rp600 Ribu Segera Cair di Rekening KKS dan PT Pos, Cek Informasi Statusnya di Sini

Artinya, KPM yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat akan mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu saat pencairan.

Hal yang perlu diingat adalah bantuan ini akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Senin 12 Februari 2024, belum ada info yang valid terkait kepastian pencairan BLT tersebut. Bahkan, beredar kabar di media sosial jika mulai 12 Februari mulai ada penyaluran BLT MRP.

Namun, KPM jangan langsung percaya, sebaiknya cek terlebih dahulu kebenarannya secara online di SIKS-NG dan Cek Bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x