KUR BCA: Persyaratan, Besaran Pinjaman, hingga Jenis Agunan dan Suku Bunga

- 19 Februari 2024, 20:28 WIB
Artikel ini membahas secara lengkap syarat administrasi, besaran pinjaman, jenis agunan hingga suku bunga layanan KUR BCA.
Artikel ini membahas secara lengkap syarat administrasi, besaran pinjaman, jenis agunan hingga suku bunga layanan KUR BCA. /

BERITASOLORAYA.com –  Berikut ini syarat lengkap pengajuan layanan kredit usaha rakyat atau KUR BCA, nominal suku bunga, jenis jaminan atau agunan hingga limit pinjaman.

Seperti diketahui, layanan KUR merupakan salah satu layanan yang diandalkan oleh bank. Tak hanya bank milik BUMN, bank swasta juga memiliki layanan KUR. Salah satu bank yang menyediakan layanan KUR ialah BCA.

Sebagai salah satu bank swasta nasional terbesar di Indonesia, BCA memberikan layanan KUR untuk nasabahnya. Layanan KUR BCA terbagi ke dalam dua layanan yakni KUR Mikro dan KUR Kecil.

Dua layanan KUR ini bertujuan untuk memperluas akses pembiayaan dan meningkatkan produktivitas usaha para nasabah BCA. 

Baca Juga: Tanpa Agunan Pokok dan Tambahan, Cek Syarat KUR Bank Mandiri untuk PMI

Dalam hal KUR Mikro nominal pinjaman yang diberikan dimulai dari Rp10 juta hingga maksimal Rp100 juta. Sementara untuk KUR Kecil mulai dari Rp100 juta hingga Rp500 juta. Selain itu BCA juga menyediakan layanan KUR Khusus dengan nominal pinjaman hingga Rp500 juta.

Suku bunga yang diberikan untuk layanan KUR Mikro sebesar 6 persen hingga 9 persen efektif per tahun. Besaran suku bunga tersebut juga berlaku untuk layanan KUR Kecil dari BCA.

Terdapat sejumlah persyaratan administrasi yang harus disiapkan oleh nasabah sebelum mengajukan layanan KUR. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BSA, berikut ini persyaratan dokumen baik untuk nasabah individu maupun badan usaha untuk layanan KUR BCA:

Nasabah Individu:

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah