JELANG RAMADHAN! Pemkab Bojonegoro Salurkan Bansos, Cek Besaran Nominalnya di Sini

- 20 Februari 2024, 08:29 WIB
Ilustrasi. Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan sosial menjelang bulan Ramadhan
Ilustrasi. Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan sosial menjelang bulan Ramadhan /Freepik/8photo

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan sosial (bansos) Penanganan Kemiskinan menjelang Bulan Ramadhan tahun 2024 ini.

Adapun pembagian program bansos ini dilakukan dengan tujuan untuk persiapan Bulan Ramadhan sebagai upaya antisipasi inflasi yang seringkali terjadi menjelang hari besar keagamaan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Pemkab Bojonegoro, Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan telah dilakukan launching penyaluran bansos secara serentak pada 19 Februari 2024.

Baca Juga: Program PPG Dalam Jabatan 2024 Segera Dibuka, Simak Persyaratannya!

Terkait dengan hal itu, bantuan sosial tersebut telah diberikan sebelumnya pada bulan Januari dan Februari, sedangkan bulan Maret akan diberikan bulan depan.

"Harga (kebutuhan pokok) di pasar biasanya mulai naik, jadi pemerintah kabupaten harus hadir. Bantuan ini paling tidak dapat membantu belanja kebutuhan sehari-hari menjelang puasa. Bantuan diberikan 3 bulan, mulai Januari, Februari, Maret. Untuk Maret akan disalurkan bulan depan," kata Adriyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pemkab Bojonegoro berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp50 Juta, Berikut Persyaratannya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojomegoro Arwan mengungkapkan bahwa penyerahan bansos ini menjadi wujud pemerintah dalam menangani kemiskinan.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah