KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp50 Juta, Berikut Persyaratannya

- 20 Februari 2024, 07:24 WIB
Ilustrasi pengajuan KUR BRI 2024 berupa pinjaman tanpa jaminan
Ilustrasi pengajuan KUR BRI 2024 berupa pinjaman tanpa jaminan /Pexels/RDNE Stock project

BERITASOLORAYA.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada saat ini kembali membuka pintu kesempatan bagi masyarakat Indonesia terkait pinjaman melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun ini.

Pada saat ini, BRI diinformasikan telah menerima alokasi KUR BRI 2024 sebesar Rp270 triliun yang akan diberikan berupa pinjaman tanpa jaminan yang diperuntukkan kepada sejumlah masyarakat tertentu yang sudah memenuhi persyaratan sesuai aturan yang berlaku.

Belakangan ini, banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai bagaimana cara mendaftar KUR BRI atau mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Pinjaman tanpa pinjaman dinilai lebih mudah secara persyaratan dalam proses pencairannya.

Selain tanpa jaminan, debitur dapat mencairkan hingga Rp50 juta dan bunga yang ditawarkan KUR BRI 2024 jenis KUR Mikro BRI juga ringan yaitu hanya 6 persen dalam setahun. Selain itu, BRI juga menetapkan masa cicilan KUR BRI tanpa jaminan mencapai 5 tahun.

Baca Juga:

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BRI, pelaku usaha mikro yang ingin mendapat modal usaha hingga Rp50 juta serta tanpa jaminan dalam persyaratannya perlu menyiapkan tiga dokumen saja sebagai syarat pendaftaran KUR BRI 2024.

Ada persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat yang ingin mengajukan KUR BRI 2024 tanpa jaminan, berikut ini adalah persyaratan yang sudah disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Persyaratan Pinjaman Tanpa Jaminan KUR BRI

1. Individu atau perorangan yang sedang melakukan usaha produktif serta layak

2. Individu telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x