Khutbah Jumat: Apakah Ciri Orang Munafik? Simak Uraian Berikut Ini

- 22 September 2023, 21:17 WIB
Khutbah Jumat: Apakah Ciri Orang Munafik? Simak Uraian Berikut Ini
Khutbah Jumat: Apakah Ciri Orang Munafik? Simak Uraian Berikut Ini /pixabay.com/

BERITASOLORAYA.com – Pada kesempatan yang mulia ini, marilah panjatkan puji syukur karena masih bisa hidup hingga saat ini. Hendaknya kita senantiasa menguatkan tekad dan terus berusaha untuk meningkatkan iman serta takwa kepada Allah SWT.

Sebab sesungguhnya, Allah SWT telah membagi manusia menjadi tiga golongan. Di antaranya yaitu golongan orang beriman (mukminin), golongan orang ingkar (kafirin) dan golongan orang munafik (munafiqin).

Semoga kita berada di dalam golongan orang beriman (mukminin). Keimanan, khususnya kita sendiri adalah pembeda di antara orang biasa dengan orang yang dimuliakan oleh Allah SWT. Semoga saja kita tidak digolongkan ke dalam orang-orang ingkar dan munafik.

Baca Juga: Info PPPK Tenaga Kesehatan BNN Tahun 2023, Ini Formasi Tersedia. Singgung Gaji 10 Juta Lebih? Cek Selengkapnya

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 22 September 2023, ternyata orang bisa digolongkan menjadi munafik dan ingkar apabila terdapat beberapa tanda berikut.

1. Ketika berbicara, dia berdusta.

2. Ketika berjanji, dia mengingkari.

3. Ketika diberi amanat, dia berkhianat.

Orang munafik biasanya tidak menjalankan apa yang diperintahkan. Sikap patuh dan taatnya hanya berada di mulut, tetapi tidak pernah dijalankan dalam perbuatan. Pada faktanya orang munafik adalah orang yang lain di mulut dan lain di hati.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah