Pidato Isra Mi'raj: Momen Keagungan dan Peningkatan Spiritual

- 6 Februari 2024, 12:18 WIB
Pada peristiwa Isra Miraj Rasulullah SAW menggunakan tunggangan Buraq yang memiliki kecepatan seperti kilat.
Pada peristiwa Isra Miraj Rasulullah SAW menggunakan tunggangan Buraq yang memiliki kecepatan seperti kilat. /Pixabay/Mohamed_hassan/

 

BERITASOLORAYA.com- Menjelang Isra Mikraj, banyak yang mempertanyakan mengenai pidato Isra Mi'raj dengan berbagai tema.

Atas hal itu, pada artikel ini, akan menyajikan pidato Isra Mi'raj yang mengangkat tentang keagungan dan peningkatan spiritual.

Berikut ini contoh singkat pidato Isra Mi'raj tentang keagungan dan peningkatan spiritual.

Baca Juga: Ramadhan Jatuh Tanggal Berapa? Intip Jadwal dan Informasi Puasa Ramadhan dari Muhammadiyah, NU, dan Pemerintah


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saudara-saudara yang dirahmati oleh Allah,
Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan ke hadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini, dengan rendah hati dan penuh rasa syukur, kita berkumpul untuk merenung dan merayakan momen keagungan, yaitu Isra Mikraj, sebuah peristiwa luar biasa yang menunjukkan kebesaran Allah dan keutamaan Rasulullah SAW.

Isra Mi'raj, perjalanan malam yang luar biasa, adalah bukti keajaiban dan keagungan Allah. Rasulullah SAW, dalam waktu sekejap mata, diberangkatkan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dinaikkan melintasi langit hingga mencapai Sidratul Muntaha. Perjalanan yang melibatkan keajaiban dan mukjizat ini menunjukkan betapa besar dan luar biasa kekuasaan Allah.

Peristiwa Isra Mi'raj bukanlah hanya kisah masa lalu yang indah, tetapi juga sarana untuk kita merenungi dan mengambil pelajaran berharga untuk kehidupan kita sehari-hari. Beberapa pelajaran yang dapat kita petik adalah:

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah