Ustadz Adi Hidayat: Muhammadiyah dan NU Miliki Peran Penting untuk Indonesia

- 4 Januari 2024, 15:09 WIB
Ilustrasi peran Muhammadiyah dan NU untuk Indonesia.
Ilustrasi peran Muhammadiyah dan NU untuk Indonesia. /Foto: Pixabay/sylviacopol0/

BERITASOLORAYA.com- Dalam acara Tabligh Akbar pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Barat ke-21, Ustadz Adi Hidayat menegaskan jika Muhammadiyah dan NU memiliki peran penting untuk Indonesia. 

Menurut Ustad Adi Hidayat, Muhammadiyah dan NU adalah dua ormas islam terbesar di dunia dan merupakan sayap Indonesia. 

Pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan dan pendiri NU Hasyim Asyari memiliki garis keturunan yang sama dan jejak nasab keilmuan yang mirip.

Baca Juga: LINK Pengumuman CPNS 2023 di SSCASN dan 13 Instansi, Mulai Diumumkan 5 Januari

Ustadz Adi Hidayat menyebut jika Muhammadiyah NU berintegrasi, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia dipastikan menjadi kuat. 

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan lebih lanjut mengenai Muhammadiyah berasal dari pandanan kata dari Nabi ‘Muhammad’ yang berarti terpuji. Hal itu memberi kesan keseimbangan dalam beribadah. 

Pasalnya, Nabi Muhammad mempunyai kepribadian serba seimbang, hubungan dengan Allah sangat terjaga. Hal itu juga berlaku untuk hubungan antar sesama manusia. Keteladanan sikap Nabi Muhammad sangat terpuji. 

Baca Juga: Sekitar 1,3 Juta Formasi Dibuka untuk CASN 2024, MenPAN RB Ungkap Kebutuhan Prioritas, Apa Saja?

“Bukan hanya pribadinya, perilakunya, bahkan dari nama ‘Muhammad’ pun memiliki keteladanan yang bisa diikuti. Itulah sebabnya Nabi Agung kita disebut sebagai uswah hasanah,” terang Ustadz Adi Hidayat. 

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah