Jokowi Menyebutkan Berbagai Sektor di Indonesia Mengalami Gangguan Akibat Pandemi

- 5 Desember 2021, 19:15 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi /Instagram @jokowi

 

BERITASOLORAYA.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa adanya pandemi ini membuat berbagai sektor menjadi tergganggu.

Hal ini disampaikan langsung pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kab. Badung, pada Jumat, 3 Desember 2021.

“Tapi yang banyak yang tidak kita itung, yang tidak kita duga, ternyata pandemi ini berimbas kemana-mana, berdampak kemana-mana,” kata Jokowi.

Baca Juga: Bagi Pengusaha, 3 Teknik Psikologi Harga Ini Harus Dipelajari

Jokowi membeberkan beberapa negara mengalami kelangkaan energi karena adanya pandemi di berbagai daerah negara tersebut.

“Kita tau karena pandemi beberapa negara langka energi, karena pandemi beberapa negara langka kontainer, baik itu kontainer antar negara maupun antar provinsi dan antar pulau,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut dalam rapat Rapimnas Jokowi menyebutkan bahwa di berbagai negara sudah terjadi inflasi yang cukup tinggi dan karenanya menyebabkan beberapa harga produk di pasar mengalami kenaikan.

“Karena pandemi juga yang tidak kita perkirakan inflasi di beberapa negara sudah naik demikian tinggi. Dan karena inflasi juga beberapa terakhir ini juga mulai di beberapa negara sudah ada kenaikan harga produsen yang akhirnya akan berimbas pada kenaikan harga konsumen,” kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo

Sumber: YouTube Sekertariat Kepresidenan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x