Harga Semakin Naik, Pemerintah Solusikan Penyaluran Bansos hingga Triliunan, Segini Jumlah dan Skema Pemberian

- 30 Agustus 2022, 11:46 WIB
Potret Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers terkait rencana pemerintah membagikan bantalan sosial tambahan.
Potret Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers terkait rencana pemerintah membagikan bantalan sosial tambahan. /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah berencana akan menyalurkan bansos kepada masyarakat sebagai bentuk pengalihan subsidi harga BBM yang semakin naik.

Presiden Jokowi dan jajarannya melakukan rapat terbatas pada Senin 29 Agustus 2022, pada kesempatan itu, menghasilkan keputusan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Nantinya penyaluran bansos yang disebutkan bahwa jumlahnya hingga triliun tersebut dibagi secara bertahap kepada masyarakat melalui koordinasi dengan beberapa Kementerian
Penyaluran Bansos.

Baca Juga: Penting: 5 Syarat Non ASN dan THK-II Bisa Ikut Pendataan Honorer, Harus Terpenuhi Semua!

Rencana tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat akibat beberapa harga bahan pokok yang semakin naik.

Diketahui bahwa akibat ancaman krisis global, sebagian harga pokok di Indonesia semakin naik sehingga daya beli masyarakat semakin berkurang.

Ditambah lagi kenaikan harga subsidi BBM yang membuat masyarakat semakin terdesak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Bansos yang diberikan kepada masyarakat tersebut merupakan pengalihan subsidi BBM.

“Bapak Presiden meminta supaya kami, saya dalam hal ini bersama dengan Ibu Menteri Sosial, dan Pak Gubernur BI yang juga menceritakan mengenai perkembangan dari inflasi global, diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat," ungkap Menkeu Sri Mulyani.

Baca Juga: Pendistribusian Bantuan untuk Korban Banjir di Pakistan Mengalami Kesulitan, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x