Tunjangan di Bulan November Gagal Didapatkan Gara-gara Ini, Guru Wajib Tahu!

- 7 November 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi. Tunjangan guru dihentikan gara-gara hal ini.
Ilustrasi. Tunjangan guru dihentikan gara-gara hal ini. /FREEPIK/jcomp

BERITASOLORAYA.com – Jika para guru ingin mendapatkan tunjangan dari pemerintah, tentu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Bagi guru yang memenuhi syarat untuk menerima beragam tunjangan pun tidak selamanya akan mendapatkan tunjangan tersebut.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat tunjangan guru gagal didapatkan atau dihentikan, baik itu karena keadaan yang bisa dihindari maupun yang tidak.

Aturan tentang petunjuk teknis pemberian beragam tunjangan guru ASN telah disebutkan dalam Peraturan Mendikbudristek Nomor 4 Tahun 2022 yang membahas tentang pemberian tunjangan sertifikasi, tunjangan khusus, dan tambahan penghasilan guru ASN daerah.

Baca Juga: Wajib Tonton! Inilah 3 Alasan Anda Harus Menonton K-Drama Cheer Up, Banyak Insight Positifnya

Berdasarkan jadwal pembayarannya, beragam tunjangan guru ASN tersebut akan cair di bulan November.

Untuk tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi atau TPG dikhususkan bagi guru ASN daerah yang telah memiliki status sertifikasi. Sementara untuk guru ASN yang belum sertifikasi akan menerima tambahan penghasilan dengan besaran yang berbeda.

Penyaluran beragam tunjangan dilakukan dengan beberapa tahap. Untuk TPG dan tunjangan khusus, akan dilakukan input data atau pembaruan data guru ASN. Selanjutnya, dilakukan validasi dan penetapan penerima tunjangan.

Baca Juga: Siap-siap, Ada Tunjangan Guru Sebesar 1 Kali Gaji Pokok yang Cair November, Resmi dalam Permendikbud Ini

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: JDIH Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x