Kemnaker Percepat Selesaikan Penyaluran BSU, Pekerja Diminta Proaktif. Apakah Anda Salah Satunya?

- 8 Desember 2022, 16:48 WIB
Ilustrasi Kemnaker Percepat Selesaikan Penyaluran BSU
Ilustrasi Kemnaker Percepat Selesaikan Penyaluran BSU /ANTARA/Adiwinata Solihin/

BERITASOLORAYA.com – Informasi tentang penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) oleh Kemnaker masih menjadi berita yang dinantikan masyarakat, terutama para pekerja atau buruh.

Pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) oleh Kemnaker tersebut bertujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan para pekerja atau buruh di Indonesia.

Untuk mempercepat proses penyaluran BSU bagi para pekerja atau buruh di Indonesia, Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Seperi yang baru baru ini dilaksanakan oleh Kemnaker yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan BSU tahun 2022.

Baca Juga: 18 Macam Pendanaan Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis, Siapa yang Mau?

Kemnaker mempunyai target bahwa penyelesaian penyaluran BSU harus telah dilaksanakan sebelum batas akhir pengambilan BSU yaitu 20 Desember 2022.

"Kemnaker bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia memperkuat sinergi dalam rangka menggenjot sisa penyaluran BSU 2022 yang harus segera diberikan kepada para penerima,”ujar Anwar Sanusi.

“Sebelum batas waktu akhir penyaluran BSU sebagaimana ketentuan yang berlaku" tambah Sekjen Kemnaker tersebut melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, pada Selasa, 6 Desember 2022.

Anwar menambahkan, saat ini BSU telah diterima oleh 11,67juta penerima, sesuai data per 5 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Rita Azlina

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x