Insentif Guru Honorer di Kabupaten Ini Terjamin Full Senyum! Bisa Sampai Rp3.000.000

- 15 Desember 2022, 19:51 WIB
Ilustrasi insentif untuk guru honorer
Ilustrasi insentif untuk guru honorer /instagram.com/@promodimedan

BERITASOLORAYA.com - Guru honorer tanpa sertifikasi cenderung memiliki gaji dan insentif yang jauh berbeda dengan guru yang telah memiliki sertifikasi atau guru PNS.

Beberapa kabupaten melaporkan praktik baik kepada guru honorer dan menunjukkan bahwa guru honorer juga layak mendapatkan perlakuan yang sama dengan guru yang lain.

Kabupaten di bawah ini bahkan memberikan tambahan gaji kepada guru honorer, ada yang berdasarkan reward, peningkatan gaji per mata pelajaran, hingga insentif.

Guru honorer saat ini memiliki masa yang sangat baik untuk percepatan atau peningkatan diangkat menjadi ASN, bisa dari PPG Prajabatan, PPG Dalam Jabatan, dan program lainnya.

Baca Juga: Penghentian Siaran Analog Wilayah Jawa Timur 1 Mulai 20 Desember, Mana Saja Itu? Berikut Tanya Jawab STB!

Kemdikbud telah menyediakan banyak posisi yang ditujukan untuk guru honorer, salah satunya adalah rekrutmen PPPK yang mengutamakan guru honorer.

NPD atau Neraca Pendidikan Daerah merupakan platform resmi untuk mendapatkan informasi potret kinerja daerah untuk menyimak kondisi pendidikan, data acuan kebijakan, dan sarana sosialisasi masyarakat.

Berikut kabupaten-kabupaten di Indonesia yang melaporkan praktik baik pengelolaan pendidikan daerah yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Neraca Pendidikan Daerah.

Baca Juga: Cara Daftar dan Persyaratan KIP Kuliah Merdeka, Info Penting untuk Siswa SMA yang Ingin Kuliah Gratis

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam

Sumber: Neraca Pendidikan Daerah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x