3 Alasan Kenapa PNS adalah Menantu Idaman Mertua

- 3 Maret 2023, 16:07 WIB
ASN PNS atau Pegawai Negeri Sipil
ASN PNS atau Pegawai Negeri Sipil /Kabar Cirebon/ Iwan Junaedi/

BERITASOLORAYA.com - PNS atau Pegawai Negeri Sipil sering dianggap sebagai pekerjaan prestisius yang menawarkan beberapa keuntungan. Keuntungan ini bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung oleh penyandangnya.

Secara langsung, PNS memiliki keuntungan secara materi. Hal itu seperti yang tertulis dalam bkd.trenggalekkab.go.id yang menyebutkan beberapa hak PNS selain gaji yang jumlahnya lumayan banyak.

Secara tidak langsung, PNS memiliki status sosial yang lebih baik di mata masyarakat. Hal ini karena anggapan yang beredar di kalangan masyarakat bahwa PNS adalah abdi negara yang harus dihormati.

Baca Juga: Duel Jawa Timur, Persebaya Surabaya vs Arema FC Batal Digelar, Bagaimana Sikap Manajemen Tim Singo Edan?

Pandangan masyarakat ini kadang kala membuat PNS merasa jumawa dan terkadang semena-mena terhadap masyarakat awam. Padahal yang perlu diingat, PNS adalah pelayan masyarakat yang dibayar dari uang pajak yang berasal dari masyarakat. 

Masih berkaitan dengan pandangan masyarakat tentang PNS yang memiliki status sosial yang lebih baik. Banyak dari orang tua yang selain menginginkan anaknya untuk menjadi PNS. Beberapa orang tua juga menginginkan anaknya menikah dengan seseorang yang berstatus PNS.

Ada beberapa alasan mengapa PNS menjadi menantu idaman, berikut adalah penjelasannya.

Baca Juga: Ikuti Kejuaraan Dubai, Timnas Atletik Indonesia Berhasil Boyong Lima Emas

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x