Mengenal Lebih Dekat tentang Warren Buffett, Sang Maestro Investasi

- 8 Maret 2023, 18:21 WIB
Mengenal lebih jauh tentang Warren Buffett, sang maestro dalam investasi
Mengenal lebih jauh tentang Warren Buffett, sang maestro dalam investasi /Twitter/@warrenbuffett/

BERITASOLORAYA.com - Jika berbicara tentang investasi, pasti nama ini akan selalu menjadi rujukan tentang bagaimana agar kita bisa sukses dalam melakukan investasi.

Warren Buffett adalah seorang investor dan filantropis terkenal yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1930 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai salah satu investor terbaik sepanjang masa dan banyak dianggap sebagai orang terkaya di dunia pada beberapa periode.

Warren Buffett mulai terjun ke dunia investasi pada usia yang sangat muda, yaitu ketika ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Ia membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun dan menghasilkan keuntungan dari investasi tersebut.

Setelah lulus kuliah dari Universitas Nebraska-Lincoln, Warren Buffett melanjutkan studinya di Universitas Columbia di mana ia belajar di bawah pengaruh Benjamin Graham, seorang investor terkenal dan penulis The Intelligent Investor.

Baca Juga: Inilah Beberapa Faktor PPPK Diberhentikan Hormat Maupun Tidak Hormat

Benjamin Graham mengajarkan Warren Buffett tentang nilai investasi dan bagaimana menganalisis suatu investasi menggunakan analisis fundamental yang kemudian menjadi dasar dari strategi investasinya.

Setelah lulus dari Columbia, Warren Buffett mulai bekerja di perusahaan investasi Benjamin Graham, Graham-Newman Corporation, di mana ia belajar lebih lanjut tentang analisis fundamental dan nilai investasi.

Pada tahun 1956, Buffett mendirikan perusahaannya sendiri, Buffett Partnership Ltd. Segera setelah, itu Buffet menjadi salah satu investor paling sukses pada era 1960-an dan 1970-an.

Baca Juga: 2 Golongan Prioritas pada Seleksi ASN 2023, Siapa Saja? Berikut Informasinya, Bisa Jadi Peluang Honorer

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x