WOW, ASN Babel Full Senyum, Tunjangan Hari Raya Rp50 Miliar akan Cair. Pemprov Beri Keterangan Begini...

- 2 April 2023, 21:10 WIB
Ilustrasi Pembayaran Tunjangan Hari Raya ASN
Ilustrasi Pembayaran Tunjangan Hari Raya ASN /Antara/Sigid Kurniawan/

BERITASOLORAYA.com – Adanya tunjangan hari raya pasti akan membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan tersenyum bahagia, apalagi jika jumlah yang akan didapatkan cukup besar.

Pasalnya, pembayaran tunjangan hari raya akan membuat para ASN bisa memenuhi kebutuhan belanja keperluan hari raya yang lumayan besar dan juga untuk biaya mudik.

Dari sisi pemerintah, tunjangan hari raya merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi yang diberikan para ASN dalam melayani masyarakat luas.

Untuk itulah, di sejumlah wilayah di tanah air, pemerintah provinsi (Pemprov) mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi ASN.

Baca Juga: Pendaftaran SPCP IPDN 2023: Persyaratan, Tata Cara, Jadwal Seleksi di Bawah Kemendagri

Hal tersebut adalah seperti yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dimana Pemprov wilayah tersebut telah menganggarkan Rp50 miliar bagi kebutuhan THR para ASN mereka.

Haris yang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Babel mengatakan bahwa dana sebesar itu akan disalurkan pada H-10 Idul Fitri bagi ASN di lingkungan Pemprov Babel.

Lebih lanjut, Haris menjelaskan secara detail penggunaan dana THR tersebut, yaitu:

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x