TAK MAIN-MAIN, Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Papua Wajib Dalam Bentuk Uang. Pemprov Tegaskan Ini...

- 3 April 2023, 16:03 WIB
Ilustrasi pembayaran tunjangan hari raya di Papua
Ilustrasi pembayaran tunjangan hari raya di Papua /Freepik

BERITASOLORAYA.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 2023, pembayaran tunjangan hari raya memang menjadi suatu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja.

Pasalnya, banyak sekali kebutuhan untuk perayaan Idul Fitri yang harus dipenuhi oleh para pekerja dan akan sangat terbantu dengan adanya pembayaran tunjangan hari raya.

Oleh sebab itu, pemerintah pusat dan daerah berupaya keras agar pembayaran tunjangan hari raya bagi para pekerja dapat diberikan sesuai target waktu, tepat sasaran dan penuh jumlahnya.

Sangat disayangkan apabila dalam pembayaran tunjangan hari raya (THR) terjadi berbagai praktek yang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Sayang Sekali, Kategori ASN Ini Tidak Dapat THR Lebaran 2023, Pemerintah Sebut Ada 2 Golongan..

Untuk mengantisipasi hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua baru-baru ini mengeluarkan sebuah pengumuman berupa peringatan kepada perusahaan pemberi kerja.

Pengumuman tersebut berupa peringatan agar perusahaan tersebut memberikan THR dalam bentuk uang, bukan barang, kepada para pekerja.

Hal itu diungkapkan oleh Suzana Wanggai yang menjabat sebagai Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua pada Minggu, 2 April 2023 di Jayapura.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah