MANTAP, Rp26 Miliar Uang THR 2023 akan Cair bagi ASN OKU. Pemkab Beri Penjelasan Begini...

- 4 April 2023, 21:44 WIB
Ilustrasi THR 2023 yang akan diterima ASN OKU
Ilustrasi THR 2023 yang akan diterima ASN OKU /benzoix/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dipastikan telah sangat menantikan pencairan uang Tunjangan Hari Raya (THR) di bulan April 2023 ini.

Pasalnya, THR 2023 dapat membuat para ASN mampu menanggulangi kebutuhan belanja untuk keperluan hari raya Idul Fitri yang akan datang tidak lama lagi.

Belum lagi sebagian dari para ASN tersebut akan melakukan perjalanan mudik yang pasti juga akan membutuhkan biaya dan hal itu dapat ditanggulangi juga dengan adanya THR 2023.

Oleh sebab itu, sebagian besar pemerintah daerah di tanah air saat ini sedang sibuk untuk mempersiapkan anggaran bagi pembayaran THR 2023 untuk para ASN.

Baca Juga: Menpora Dito Gerak Cepat, Sebut Kontingen SEA Games 2023 Segera Rampung

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dimana pemerintah daerah setempat telah membuat alokasi anggaran Rp26 miliar untuk tunjangan hari raya ASN.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) wilayah tersebut, AM Hanafi, pada Senin, 3 April 2023.

Hanafi menjelaskan lebih lanjut, dana THR sebesar Rp26 miliar tersebut akan dicairkan 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri 2023, agar para ASN dapat memenuhi kebutuhan hari besar keagamaan tersebut.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x