KABAR BAIK, ASN PPPK PNS Pemkab Daerah Ini Bakal Dapat THR dengan Nominal Segini, Anggaran Miliaran

- 7 April 2023, 16:01 WIB
Ilustrasi ASN, PPPK, PNS Pemkab Daerah ini dikabarkan akan mendapat THR yang banyak
Ilustrasi ASN, PPPK, PNS Pemkab Daerah ini dikabarkan akan mendapat THR yang banyak /frimufilms/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Terdapat informasi terbaru terkait THR Lebaran 2023 bagi ASN PPPK dan PNS di Pemerintah Kabupaten Tulungangung, Jawa Timur. Simak artikel ini sampai habis untuk mendapat informasinya. Banyak hal terkait dengan THR Lebaran 2023 yang ditanyakan oleh ASN PPPK dan PNS. Pemkab Tulungagung telah menjawab pertanyaan ASN PPPK dan PNS kapan pencairannya dan berapa besarannya.

Pemerintah melalui Menpan RB dan Menkeu telah memberikan keterangan tentang THR Lebaran 2023 untuk ASN PPPK dan PNS baik di pusat maupun daerah. Pemkab Tulungagung memenuhi ketentuan yang berlaku tersebut.

Adanya pemberian THR Lebaran 2023 untuk ASN PPPK dan PNS oleh Pemkab Tulungagung memiliki tujuan yang berhubungan dengan pemulihan ekonomi nasional seperti yang dinyatakan oleh Menpan RB dan Menkeu.

Baca Juga: 4 Jenis Makanan Sahur yang Sehat dan Anti Lapar, Bikin Puasa Ramadhan Lebih Bertenaga!

Ekonomi nasional perlu dipulihkan setelah terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda mengakibatkan melambatnya ekonomi global. Hal ini mendorong pemerintah untuk memberikan THR Lebaran 2023 bagi ASN PPPK dan PNS.

Selain itu, masih terdapat risiko ketidakpastian karena kondisi geopolitik tidak stabil dan kebijakan moneter yang lebih ketat berpengaruh terhadap laju pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan kondisi tersebut, pemerintah memutuskan untuk memberikan THR Lebaran 2023 kepada ASN PPPK dan PNS yang disesuaikan dengan PP nomor 15 tahun 2023.

Pemkab Tulungagung sudah menggunakan peraturan ini dalam pemberian THR Lebaran 2023 bagi ASN PPPK dan PNS seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah