UPDATE, Kabar Gembira untuk Guru Sertifikasi Soal Status Validasi Info GTK Kemdikbud 2023

- 11 April 2023, 20:57 WIB
Kabar gembira didapatkan guru sertifikasi berkaitan dengan update status validasi di Info GTK Kemdikbud tahun 2023.
Kabar gembira didapatkan guru sertifikasi berkaitan dengan update status validasi di Info GTK Kemdikbud tahun 2023. /



BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira didapatkan guru sertifikasi berkaitan dengan update status validasi di Info GTK Kemdikbud tahun 2023.

Informasi update mengenai status validasi di Info GTK Kemdikbud 2023 ini sangat penting untuk diketahui guru sertifikasi untuk mengetahui kapan waktu pencairan tunjangan profesi guru atau TPG.

Pasalnya, berdasarkan juknis pemberian tunjangan, termasuk TPG bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud, sebelum dana TPG dicairkan status guru penerima TPG harus divalidasi terlebih dulu.

Baca Juga: CUKUP 1 Kali Ujian, Guru Penggerak Bisa Langsung Sertifikasi di PPG Dalam Jabatan? Intip Peraturan Terbaru

Mengacu pada Permendikbud nomor 4 tahun 2022, status validasi guru sertifikasi ini dapat dilihat melalui laman Info GTK.

Kabar baiknya, bagi para guru sertifikasi di beberapa daerah status validasi Info GTK-nya sudah menunjukkan tanda-tanda positif menjelang pencairan TPG.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Guru Abad 21, terdapat pemberitahuan bagi sebagian guru sertifikasi bahwa status validasi TPG-nya sudah valid serta SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi sudah terbit.

Baca Juga: TPG Belum Cair? TENANG, Guru Tetap Dapat Tunjangan Ini di Bulan April 2023, Nominalnya Lebih dari Gaji Pokok!

STATUS VALIDASI TPG VALID (SUDAH TERBIT SKTP),” begitu bunyi hasil validasi di Info GTK 2023 sebagian guru sertifikasi per Selasa, 11 April 2023.

Dengan terbitnya SKTP, maka guru sertifikasi terkait tinggal menunggu pencairan dana tunjangan sertifikasi atau TPG dari pemerintah daerah.

Namun, tidak semua guru sertifikasi mendapatkan notifikasi status validasi TPG seperti di atas. Ada juga guru yang mendapatkan pemberitahuan bahwa status validasi TPG-nya sudah valid tetapi masih harus menunggu pengusulan oleh operator tunjangan.

Pada laman Info GTK dengan pemberitahuan tersebut, terdapat beberapa poin yang dituliskan, antara lain sebagai berikut.

Baca Juga: Info TPG Triwulan 1 Tahun 2023: Laman Info GTK Guru Sertifikasi Kok Begini? Ini Jawaban dan Solusinya…

- Guru dan dosen yang memiliki serdik dan memenuhi syarat sesuai ketentuan perundang-undangan diberi TPG setiap bulan

- Tunjangan profesi diberikan kepada guru dan dosen PNS dan bulan PNS atau PPPK

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x