CATAT! Persyaratan Pinjaman UMKM BRI, Hanya Ada 2 Jenis KUR Tanpa Jaminan Tambahan, Cek di Sini Perbedaannya…

- 23 Mei 2023, 15:06 WIB
Ilustrasi pinjaman UMKM BRI tanpa jaminan tambahan
Ilustrasi pinjaman UMKM BRI tanpa jaminan tambahan /Pixabay / ccfb

BERITASOLORAYA.com – Bank BRI resmi membuka pinjaman untuk pelaku UMKM berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat) mulai tanggal 6 Maret 2023 lalu dengan total alokasi dana sebesar Rp270 triliun. Informasi ini tentunya menjadi angin segar, hal ini dibuktikan dengan antusiasme yang tinggi dari pelaku UMKM.

Persyaratannya pengajuan pinjaman KUR BRI pun cukup mudah yaitu berupa NIB atau Surat Keterangan Usaha, dan tanpa jaminan tambahan. Plafond pencairannya pun bervariasi dan bisa mencapai Rp500 juta, tetapi tentunya ada persyaratan tambahan apabila nominal pengajuannya makin tinggi.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui laman Bank BRI pada 23 Mei 2023. Jenis-jenis pinjaman UMKM BRI terdiri atas, KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Namun, ternyata hanya ada 2 jenis KUR BRI yang tanpa jaminan tambahan dan juga tanpa dokumen NPWP.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta Terbaru Bulan Mei 2023, Tanpa Jaminan Tambahan dan Suku Bunga Rendah

Pinjaman UMKM BRI tanpa jaminan tambahan tersebut adalah KUR Super Mikro dan KUR Mikro dengan maksimal pencairannya mencapai Rp50 juta. Selain itu, tidak ada persyaratan terkait batas waktu minimal operasional usaha.

Lantas apakah perbedaan di antara KUR Super Mikro dan KUR Mikro tersebut? Manakah yang seharunya Anda pilih ketika pengajuan pinjaman?

Berikut ini telah dirangkum beberapa poin pembeda dan juga persyaratan pengajuan untuk masing KUR Super Mikro dan KUR Mikro yaitu:

Halaman:

Editor: Erizka Meta Kharisma Wardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x