DAFTAR Daerah yang Sudah Cairkan TPG Triwulan 1 dan 2, Guru Sertifikasi Merapat!

- 3 Juli 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi. Berikut ini daftar daerah yang sudah mendapatkan pencairan tunjangan profesi guru atau TPG triwulan 1 dan triwulan 2
Ilustrasi. Berikut ini daftar daerah yang sudah mendapatkan pencairan tunjangan profesi guru atau TPG triwulan 1 dan triwulan 2 /YouTube/KEMDIKBUD RI/

BERITASOLORAYA.com -  Hingga bulan Juli 2023, banyak daerah telah mencairkan tunjangan profesi guru atau TPG triwulan 1 untuk para guru sertifikasi. Namun, bagaimana dengan TPG triwulan 2? Berikut ini informasi terkait.

Seperti yang diketahui, pencairan TPG triwulan 1 biasanya dilakukan pada bulan Maret. Sedangkan untuk tunjangan profesi guru triwulan 2, pencairan dijadwalkan pada bulan Juni.

Tunjangan profesi guru yang dicairkan setiap triwulan ini berlaku khusus bagi para guru di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Sementara untuk guru di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), pencairan TPG dilakukan setiap bulan.

Namun, meskipun sudah melewati bulan pencairan TPG triwulan 2, masih sedikit daerah yang telah melakukan pencairan tunjangan profesi guru kepada para guru sertifikasi.

Baca Juga: MAAF! Pengangkatan PNS Sebagai JF Guru Terakhir Bukan Ini, ASN Golongan Ini Diminta Kemdikbud untuk...

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari Kanal YouTube Guru Abad 21, terdapat 58 daerah yang telah menerima pencairan TPG triwulan 1.

Berikut ini adalah daftar daerah yang telah melaksanakan pencairan tunjangan profesi guru triwulan 1 tahun 2023 untuk guru di bawah naungan Kemdikbud:

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x