Tanggal Berapa Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 Cair? Cek Proses Pencairan dan Daftar Penerima BLT Disini

- 20 Agustus 2023, 10:42 WIB
Tanggal berapa bansos PKH tahap 3 Agustus 2023 cair, cek daftar penerima disini
Tanggal berapa bansos PKH tahap 3 Agustus 2023 cair, cek daftar penerima disini /pixabay.com/@emaji-4642101/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang tanggal berapa bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023 cair? Cek proses pencairan dana bansos dan daftar penerima BLT disini.

Memasuki pekan terakhir di bulan Agustus 2023, banyak keluarga penerima manfaat bertanya dan mencari informasi lebih lanjut tentang tanggal berapa proses pencairan dana bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023.

Saat ini pemerintah masih terus melakukan penyaluran dana bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023, sebagian daerah ada yang sudah cair tapi sebagian daerah lain ada yang dana bansos PKH belum cair karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Sebentar Lagi Cair, Apa Saja Syarat Penerima Bansos BPNT Agustus 2023? Cek Info Update di Link Berikut

Bansos PKH sendiri adalah bansos yang diberikan pada keluarga miskin dan rentan miskin dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup di bidang pendidikan, kesehatan dan gizi ibu hamil, balita, dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Masing-masing KPM mendapat nominal bantuan sosial yang berbeda-beda tergantung kategori. Bagi Anda yang terdaftar sebagai PNS, TNI, Polri sudah dipastikan tidak masuk dalam syarat penerima BLT PKH.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, berikut kategori penerima bansos PKH bulan Agustus 2023.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x