KABAR GEMBIRA! Bantuan Beras 10 Kilogram Berlanjut Hingga Juni 2024, Berikut Informasi Selengkapnya

- 4 Januari 2024, 19:44 WIB
KABAR GEMBIRA! Bantuan Beras 10 Kilogram Berlanjut Hingga Juni 2024, Berikut Informasi Selengkapnya
KABAR GEMBIRA! Bantuan Beras 10 Kilogram Berlanjut Hingga Juni 2024, Berikut Informasi Selengkapnya /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira untuk para penerima bantuan sosial beras di Indonesia. Pada 2024 ini, pemerintah berencana melanjutkan bantuan beras 10 kilogram hingga Juni 2024.

Rencana perpanjangan bantuan sosial tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Gudang Perum Bulog Munjung Agung, Tegal, Jawa Tengah pada Rabu 3 Januari 2024.

Saat itu Presiden mengecek penyaluran bantuan beras 10 kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Juga mengecek ketersediaan beras di gudang Bulog Tegal.

Presiden juga sempat berbincang dengan KPM penerima bantuan beras 10 kilogram di Tegal untuk mengetahui manfaat bantuan beras tersebut dalam mendukung kehidupan ekonomi masyarakat.

“Januari ini adalah penyaluran bantuan beras pertama kali di awal 2024. Nanti akan dapat lagi pada bulan Februari dan Maret. Kalau APBN mencukupi, bantuan ini akan dilanjut hingga bulan Juni,” kata Presiden dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @badanpangannasional, Kamis 4 Januari 2024.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, mengatakan kunjungan ke Bulog itu merupakan salah satu rangkaian pengecekan stok beras untuk cadangan pangan tahun 2024.

Ia menyebutkan, mulai 2023 lalu Presiden bersama jajarannya juga mengecek cadangan beras di sejumlah gudang Bulog di Indonesia.

Baca Juga: Terbaru! Pemerintah Putuskan Kenaikan Gaji ASN dan Pensiun Melalui Mekanisme Rapel

Pengecekan mulai dari Bogor, Jakarta, Padang, Palembang, dan Bandar Lampung. Juga Papua hingga Kupang.

Menurutnya, Presiden ingin memastikan bahwa stok beras di Bulog yang ada di seluruh Indonesia cukup untuk kebutuhan pangan masyarakat di tahun 2024.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah