Benarkah Bansos PKH Hanya Stimulan? Cek Kebenarannya di Sini

- 7 Januari 2024, 10:56 WIB
Ilustrasi bansos PKH
Ilustrasi bansos PKH /Pixabay/EmAji

BERITASOLORAYA.com – Bupati Darwin Siagian mengungkapkan bahwa penerima Bansos PKH tidak selamanya dapat menerima. Saat ekonomi keluarga penerima manfaat sudah membaik, namanya akan dikeluarkan dari daftar penerima.

Oleh sebab itu, penerima Bansos PKH di Tampahan diminta untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin sesuai peruntukannya. Menurut pemaparan Bupati Darwin Siagian, Bansos PKH ini hanya stimulan saja.

Karena fungsinya yang hanya sebagai stimulan, Bansos PKH digunakan untuk mendorong penerima agar lebih semangat bekerja demi membangun perekonomian yang lebih baik. Sebab itu, penerima manfaat bantuan sosial PKH diwajibkan untuk memaksimalkan bantuan yang diterima.

Baca Juga: Cek Info Terbaru Bansos 2024! Ini 4 Syarat Pergantian KKS jika Penerima PKH Meninggal dan Diganti Ahli Waris

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 7 Januari 2024, Bansos PKH memang dinyatakan sebagai stimulan, yakni pendorong semangat agar keluarga penerima manfaat giat meningkatkan perekonomiannya supaya membaik suatu saat.

Jadi pemberian Bansos PKH bukan dimaksudkan untuk membuat si keluarga penerima manfaat berhenti melakukan pekerjaan mereka. Diharapkan bagi keluarga penerima manfaat Bansos PKH tetap bekerja sebagaimana mestinya.

Apabila penerima Bansos PKH bekerja sebagai petani, maka hendaklah bertani dengan baik. Jika berladang, maka hendaknya diseriusi agar membuahkan hasil. Pekarangan rumah pun jika bisa dimanfaatkan untuk berkebun agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga: Cek BLT yang Cair Lagi Pada 2024, BLT El Nino Cair hingga Maret, Segera Cek Bansos di Laman Kemensos

Sehingga dalam artian lain, penerima Bansos PKH tidak meninggalkan pekerjaan mereka. Justru terpacu untuk melakukan peningkatan perekonomian di keluarganya untuk hasil yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x