Presiden Jokowi Cek Penyaluran Bansos Beras di Serang, Bansos Bakal Dilanjut Sampai Juni 2024?

- 8 Januari 2024, 17:51 WIB
Presiden Jokowi Cek Penyaluran Bansos Beras di Serang, Bansos Bakal Dilanjut Sampai Juni 2024?
Presiden Jokowi Cek Penyaluran Bansos Beras di Serang, Bansos Bakal Dilanjut Sampai Juni 2024? /Instagram @badanpangannasional/

BERITASOLORAYA.com – Salah satu bantuan sosial atau bansos yang kembali digulirkan pada 2024 ini adalah bantuan beras 10 kilogram.

Pada penyaluran bansos beras 10 kilogram di Serang, Banten, Senin 8 Januari 2024, Presiden Joko Widodo meninjau langsung ke lokasi pembagian bansos tersebut.

Saat itu ada 1.000 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan bansos beras 10 kilogram dari pemerintah pusat.

Selain mengecek penyalurannya apakah benar-benar tepat sasaran, Presiden juga mengecek stok beras di Gudang Bulog Umbul Tengah, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kabupaten Serang, Banten.

Baca Juga: Ternyata Segini Biaya Perjalanan Dinas ASN di Pulau Sulawesi, Hingga Rp430.000 Ribu

“Bantuan beras ini merupakan program lanjutan tahun lalu yang disalurkan pada September hingga Desember 2023. Nanti akan dapat lagi hingga Maret. Kalau APBN mencukupi, akan dapat lagi hingga Juni,” kata Presiden Joko Widodo dikutip BeritaSoloRaya.com, dari laman badanpangan.go.id, Senin 8 Januari 2024.

Selain mengecek penyaluran bansos beras, Presiden juga menyatakan stok beras di gudang Bulog saat ini masih aman.

Menurutnya saat ini ada 1,3 juta ton beras di gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia. Beras tersebut untuk cadangan pangan apabila musim panen pada 2024 mundur.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, mengatakan pemenuhan pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah menjadi fokus pemerintah pusat.

Arief menyatakan pada awal 2024, Presiden Joko Widodo berkeliling di beberapa daerah seperti Cilacap, Banyumas, Tegal, dan Serang untuk memastikan sasaran penerima bansos beras dan stok beras di gudang Bulog.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x