PKH 2024 Tahap I Cair Kapan? Ini Cara Cek Penerima Bantuan Rp3 Juta Pakai HP

- 2 Februari 2024, 16:25 WIB
Pemerintah akan memberikan bansos PKH di tahun 2024
Pemerintah akan memberikan bansos PKH di tahun 2024 /indonesia.go.id

BERITASOLORAYA.com - Salah satu bantuan sosial atau bansos yang ditunggu masyarakat adalah Program Keluarga Harapan (PKH) 2024.

PKH 2024 adalah salah satu komitmen pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui dukungan finansial.Dalam menyalurkan PKH 2024, ada beberapa tujuan pemerintah.

Pertama, program PKH 2024 ini bertujuan mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di Indonesia.

Kedua, PKH bertujuan memberikan bantuan keuangan kepada warga kurang mampu dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Ketiga, PKH juga memiliki komponen untuk mendorong pelayanan akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang memadai.

 Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Indonesia

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Jumat 2 Februari 2024, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kepastian pencairan PKH 2024.

Namun jangan khawatir, pemerintah telah menganggarkan dan memastikan jika program bansos pada 2023 tetap akan dilanjutkan pada 2024 termasuk PKH.

PKH 2024 direncanakan cair selama 4 tahap. Jadwal pencairan bantuan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x