Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 SEGERA Dibuka, lho.. Yuk, Simak Berbagai Persyaratan Pendaftaran Disini

- 19 Februari 2024, 21:37 WIB
Ilustrasi. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang bekerja sama dengan FHCI dan berbagai persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan.
Ilustrasi. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang bekerja sama dengan FHCI dan berbagai persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan. /geralt/pixabay

BERITASOLORAYA.com-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan membuka sebuah kesempatan bagi putra-putri bangsa Indonesia untuk menjadi bagian dari BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Sebuah kesempatan emas yang baru saja dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada 8 Februari 2024 melalui sebuah press conference. Kesempatan ini merupakan sebuah langkah pemerintah untuk terus berkomitmen untuk terus membuka lapangan kerja tingkat nasional. 

Dilansir dari website resmi FHCI, tahun ini, BUMN bersama FHCI akan  membuka kesempatan semakin luas kepada seluruh putra-putri Indonesia. Mereka akan membuka kesempatan kepada semua jenjang tidak hanya untuk lulusan sarjana (S1)/D3  atau  magister (S2) saja, tetapi juga untuk lulusan SMA dan SMK. 

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyatakan bahwa  pada kesempatan Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini, tidak hanya induk BUMN saja yang bergabung, tetapi juga pada anak perusahaan, cucu perusahaan, dan berbagai perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN. 

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Segera Dibuka, Peluang Luas Menanti Generasi Muda Indonesia!

“Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi Bangsa. Selain itu, program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartispasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia, kesempatan ini juga pastinya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat”. Ujar Erick Thohir.

Sampai hari ini belum ada info lebih lanjut terkait jadwal pendaftaran hingga berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Untuk persiapan lebih awal, para calon pendaftar dapat melihat berbagai persyaratan pada RBB tahun 2023 sebagai bahan acuan sementara. 

Berikut ini beberapa persyaratan pendaftaran yang perlu disiapkan calon pendaftar  yang ditetapkan pada tahun sebelumnya yaitu 2023. 

- Warga Negara Indonesia (WNI) 

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x