Perbandingan Gaji PNS vs BUMN, Mana Pendapatan yang Lebih Besar?

- 13 Februari 2024, 21:27 WIB
Ilustrasi. Perbandingan gaji PNS dengan BUMN memiliki rincian-rincian yang tercantum pada gaji yang diterima oleh masing-masing pegawai.
Ilustrasi. Perbandingan gaji PNS dengan BUMN memiliki rincian-rincian yang tercantum pada gaji yang diterima oleh masing-masing pegawai. /Pixabay/@IqbalStock

BERITASOLORAYA.com – Dalam menentukan suatu pekerjaan, masyarakat memiliki beberapa pertimbangan. Selain kestabilan karier, besaran gaji juga menjadi hal yang dipertimbangkan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan pekerjaan di Indonesia yang menjamin keamanan karier jangka panjang dan gaji yang cukup besar.

Antusiasme masyarakat untuk dapat bekerja di kedua perusahaan tersebut membuat seleksi calon PNS atau CPNS dan rekrutmen BUMN memiliki banyak sekali peminat setiap tahun.

Selain itu, menjadi PNS dan pegawai BUMN dinilai aman karena selama negara masih ada maka pekerjaan dan perusahaan tersebut akan tetap berdiri.

Baca Juga: RESMI! Rapelan Gaji Pensiunan PNS, TNI, Polri 2024 Mulai Cair 13 Februari, Cek Rekening Sekarang

Di antara gaji yang diterima PNS dan pegawai BUMN, mana pendapatan yang lebih besar?

Di bawah ini merupakan rincian gaji yang diterima oleh PNS dan pegawai BUMN.\

Gaji Pegawai BUMN

Gaji yang diterima oleh pegawai BUMN cukup beragam, hal ini tergantung pada posisi serta masing-masing perusahaan. Berikut ini beberapa gambaran gaji pegawai di perusahaan plat merah pada tahun 2023.

Pertamina Retail

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x