1.064 KPM di Tangerang Selatan Dapat Bantuan Pangan, Penyaluran Bansos Beras 10 Kg Sampai Kapan?

- 20 Februari 2024, 09:24 WIB
KPM penerima bantuan pangan beras 10 kg di Tangerang Selatan
KPM penerima bantuan pangan beras 10 kg di Tangerang Selatan /instagram.com/@badanpangannasional

BERITASOLORAYA.com - Seusai Pemilu 2024, bantuan pangan berupa beras kembali disalurkan pemerintah di seluruh Indonesia secara bertahap.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman badanpangan.go.id, Selasa, 20 Februari 2024, salah satu wilayah yang mendapat penyaluran bantuan beras 10 kilogram adalah Kota Tangerang Selatan.

Penyaluran bansos yang dilakukan pada Senin, 19 Februari 2024 itu diadakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan.

Saat itu, ada 1.064 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan pangan berupa 10 kilogram beras yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: CPNS dan PPPK 2024 Buka di Bulan Maret, Siapkan Dirimu! Jutaan Formasi Menanti

Dalam penyaluran bantuan beras di Tangerang Selatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan tujuan penyaluran bantuan pangan beras.

Menurutnya, pemerintah memberikan bantuan pangan berupa beras karena harga beras di seluruh negara naik dan tidak hanya terjadi di Indonesia.

Jokowi menyatakan adanya perubahan iklim membuat produksi beras berkurang dan harga naik.

Untuk itu, Pemerintah membantu kebutuhan masyarakat dengan menyalurkan bantuan beras tersebut untuk meringankan beban masyarakat.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah