Kapan Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG) Triwulan 3 Cair? Simak Jadwal Terbaru serta Syarat Mendapatkannya

- 14 Agustus 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi: Pencairan TPG triwulan 3
Ilustrasi: Pencairan TPG triwulan 3 /Unsplash/MufidMajnun

BERITASOLORAYA.com – Kapan tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru (TPG) triwulan 3 cair? Pertanyaan tersebut kerap kali dipertanyakan oleh para guru sertifikasi.

Simak jadwal terbaru pencairan tunjangan sertifikasi guru (TPG) triwulan 3, serta syarat untuk mendapatkannya pada artikel ini.

Pada bulan Agustus ini pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG  triwulan 2 masih berlangsung dan akan diberikan pada semua guru sertifikasi yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga: 2 Puisi Kemerdekaan Indonesia Karya W.S. Rendra, Cocok Dibacakan saat Peringatan HUT RI ke 77

Setelah proses pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG  triwulan 2 dinyatakan selesai, maka berikutnya akan dilanjutkan dengan tahapan pencairan sertifikasi guru atau TPG triwulan 3.

Tunjangan sertifikasi guru atau TPG merupakan salah satu dana yang diberikan oleh pemerintah kepada guru sertifikasi guna mensejahterakan guru di tanah air.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja serta pengabdian guru selama ini dalam dunia pendidikan.

Perihal jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG, baik triwulan 1, triwulan 2, triwulan 3 hingga triwulan 4 telah tercantum pada Permendikbud Tahun 2022.

Baca Juga: 53 Daftar Daerah yang Sudah Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 2 per 14 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah