Kabar Gembira, Kemenkeu Tetapkan Tunjangan TPG untuk Guru Non PNS 2023, Cek Jumlah Penerimanya di Sini!

- 11 Januari 2023, 16:34 WIB
Ilustrasi. Tunjangan profesi guru atau TPG untuk guru non PNS dianggarkan Kemenkeu dalam anggaran pendidikan 2023
Ilustrasi. Tunjangan profesi guru atau TPG untuk guru non PNS dianggarkan Kemenkeu dalam anggaran pendidikan 2023 /Dok. Kementerian PANRB/

BERITASOLORAYA.com – Ada kabar gembira untuk guru non PNS tentang anggaran tunjangan TPG yang akan didapatkan tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam APBN 2023 yang juga membahas soal anggaran pendidikan tahun ini, di mana TPG atau tunjangan profesi guru untuk non PNS termasuk di dalamnya.

Selain anggaran yang ditetapkan, Kementerian Keuangan juga menyebutkan berapa banyak sasaran guru non PNS yang bisa menerima tunjangan tersebut.

Lantas, berapa besar anggaran pendidikan tahun 2023 yang telah ditetapkan Kemenkeu dan berapa banyak jumlah sasaran guru non PNS penerima tunjangan TPG? Simak artikel ini hingga tuntas.

Baca Juga: Catat, 12 Januari 2023, Banyak Guru yang Akan Dapat Kabar Baik dan Buruk. Pastikan Tendik Dapat yang Ini...

Lewat informasi APBN tahun 2023, ada banyak hal yang disampaikan oleh Kemenkeu soal keuangan, utamanya tentang fokus kebijakan fiskal.

Dijelaskan pula arah kebijakan pembangunan pendidikan tahun 2023, di mana pembangunan pendidikan difokuskan pada 5 aspek.

Pertama, peningkatan akses pendidikan pada seluruh jenjang pendidikan. Kedua, pemerataan kualitas pendidikan. Ketiga, peningkatan kualitas sarpras penunjang pendidikan.

Baca Juga: Besok, Guru Semua Jenjang Kategori Ini Dapat Info Penting. Pemerintah Resmi Rilis SE. Tentang Pengangkatan?

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x