Wow, 500 Ribu Lebih Guru Non PNS Bakal Terima Tunjangan TPG, Ini Bocoran dari Kementerian Keuangan

- 10 Januari 2023, 19:15 WIB
Dalam APBN 2023, tercantum anggaran tunjangan TPG untuk guru non PNS.
Dalam APBN 2023, tercantum anggaran tunjangan TPG untuk guru non PNS. /Instagram @smindrawati/

BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira disampaikan oleh Kementerian Keuangan soal tunjangan profesi guru untuk guru non PNS.

Hal ini diketahui dari APBN tahun 2023 yang juga membahas mengenai anggaran pendidikan tahun 2023, di mana terdapat anggaran yang dialokasikan untuk tunjangan profesi guru atau TPG.

Setidaknya ada 500 ribu lebih guru non PNS yang akan menerima TPG atau tunjangan profesi guru berdasarkan anggaran pendidikan 2023 dari APBN.

Penjelasan selengkapnya soal anggaran pendidikan yang mencakup tunjangan profesi untuk guru non PNS ini dijelaskan dalam artikel ini selengkapnya.

Baca Juga: Guru Sertifikasi Siap-Siap, Tunjangan TPG Dijadwalkan Cair Lagi pada Bulan Berikut!

Dalam Informasi APBN tahun 2023 yang telah dirancang Kementerian Keuangan, disusun berbagai fokus kebijakan utamanya kebijakan fiskal.

Untuk arah kebijakan dari pembangunan pendidikan sendiri, fokus pada beberapa aspek mulai dari peningkatan akses pendidikan pada seluruh jenjang pendidikan, pemerataan kualitas pendidikan, hingga peningkatan kualitas sarpras penunjang kegiatan.

Selain itu, arah kebijakan tersebut juga berisi penguatan layanan PAUD dengan mendorong komitemen Pemda dan Pemdes serta peningkatan link and match dengan pasar kerja.

Baca Juga: Penting, Ternyata Tunjangan Guru hanya Bisa Diberikan bagi Guru dengan Kriteria Ini. Cek Lengkapnya di Sini...

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x