3 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Investasi Saham Daripada Instrumen Investasi yang Lain

- 14 Maret 2023, 14:36 WIB
Ilustrasi. Berikut ini manfaat investasi saham
Ilustrasi. Berikut ini manfaat investasi saham /Pexels/Anna Nekrashevich/

BERITASOLORAYA.com - Pertanyaan mengapa harus investasi saham mungkin sering diucapkan oleh orang-orang. Pasalnya ketimbang instrumen investasi lainnya di Indonesia, saham memang belum begitu populer seperti deposito atau properti.

Masyarakat Indonesia cenderung berperilaku konsumtif dengan hanya membeli produk-produk dari perusahaan besar. Padahal mereka juga dapat memperoleh keuntungan, yang juga diperoleh oleh berbagai perusahaan tersebut melalui investasi saham.

Dengan kita membeli saham dari suatu perusahaan, secara otomatis kita telah terdaftar sebagai pemilik perusahaan tersebut serta memiliki hak untuk mengikuti RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham.

Setelah kita membeli saham suatu perusahaan, kita juga berhak mendapatkan dividen yang dibagikan ke tiap-tiap pemegang saham. Dividen adalah keuntungan yang didapat oleh perusahaan dan dibagikan ke pemegang saham tiap tahunnya dengan melalui proses RUPS terlebih dahulu.

Baca Juga: Apa Itu Pencucian Uang? Simak Penjelasan Berikut Ini 

Lantas, apabila dibandingkan dengan instrumen investasi lain, mengapa kita harus memilih investasi saham? Dilansir BeritaSoloRaya.com dari buku dengan judul Yuk Belajar Saham untuk Pemula, berikut adalah rangkumannya.

1. Transaksi yang Mudah

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x