Cryptocurrency adalah Investasi Menjanjikan? Berikut Legalitas, Risiko, dan Keuntungannya

- 16 Maret 2023, 21:37 WIB
Terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan cryptocurrency sebelum melakukan investasi, yaitu legalitas, risiko, dan keuntungan.
Terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan cryptocurrency sebelum melakukan investasi, yaitu legalitas, risiko, dan keuntungan. /

BERITASOLORAYA.com – Cryptocurrency merupakan satu hal yang ramai dibahas oleh masyarakat Indonesia beberapa waktu belakangan. Hadirnya investasi yang bukan berasal dari aset riil membuat ramainya sorotan terhadap cryptocurrency.

Dahulu kala, masyarakat Indonesia melakukan investasi dengan aset riil seperti tanah, bangunan, perhiasan, dan lain-lain. Berbeda dengan sekarang, masyarakat Indonesia mulai beralih ke investasi seperti investasi saham, obligasi hingga investasi cryptocurrency.

Fenomena investasi cryptocurrency tentu saja tidak hanya menggila di Indonesia, tetapi juga di luar negeri sehingga bisa dikatakan bahwa fenomena investasi cryptocurrency adalah fenomena global. 

Baca Juga: Akhirnya, Ribuan SK PNS Siap Diserahkan di Provinsi Ini, Cek Surat Resmi di Sini

Bahkan pada survei GlobalWebIndex persentase masyarakat Indonesia sebagai pengguna investasi cryptocurrency adalah sekira 10 persen yang menyebabkan peringkat masyarakat Indonesia menduduki posisi 5 terbanyak di dunia.

Definisi investasi dengan cryptocurrency adalah teknologi dengan basis blockchain yang dimanfaatkan menjadi mata uang digital. Mata uang digital memiliki fungsi yang serupa dengan mata uang lain tetapi tidak berwujud fisik seperti uang kertas atau koin.

Wujud cryptocurrency adalah hanya sebuah block data yang dibalut dengan hash selaku validasinya. Sebelumnya dikatakan bahwa fenomena investasi dengan cryptocurrency sudah ramai baik di luar negeri dan Indonesia.

Baca Juga: Saat Melakukan Investasi Saham, Investor Wajib Perhatikan Faktor Ini

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x