MENGGIURKAN! Status Pensiunan PNS Saja Masih Dapat Gaji dengan Nominal yang Fantastis...

- 28 April 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi. Berapakah gaji pensiun dan tunjangan PNS dari semua golongan? Ketahui besaran nominal yang didapat oleh pensiunan PNS
Ilustrasi. Berapakah gaji pensiun dan tunjangan PNS dari semua golongan? Ketahui besaran nominal yang didapat oleh pensiunan PNS /BKPSDM .Mojokerto Kota/

BERITASOLORAYA.com – Salah satu alasan mengapa sebagian masyarakat mengidam-idamkan profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah karena adanya program pensiun.

Sebagian masyarakat menilai bahwa profesi PNS adalah profesi yang prestisius. Bagi PNS, program pensiun adalah hal yang sangat penting, karena dapat menjadi jaminan di masa tua.

Selain program pensiun, ada pula beberapa tunjangan bagi pensiunan PNS. Meskipun para pensiunan PNS sudah tidak aktif lagi menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai PNS, namun, mereka masih memiliki jaminan masa tua yang bisa menghidupi mereka.

Apalagi jika PNS tersebut merupakan kategori golongan IV, tentu saja, mereka tetap bisa merasakan kesejahteraan meskipun di masa tua.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH! 16 Calon PPPK Teknis 2022 Pemkab Klaten Lulus Seleksi Kompetensi, Cek Daftar Nama Peserta 

Walaupun jumlah uang yang diterima setelah pensiun sebagai PNS tidak sebanyak saat masih aktif bekerja, namun keamanan finansialnya akan tetap terjamin.

Pensiunan PNS tidak hanya menerima gaji pokok, tetapi juga mendapatkan tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13 dalam setahun.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x