TPG Kemendikbud dan Kemenag Sudah Cair, Silahkan Cek Daerah Anda sepertinya Sudah Cair...

- 8 Mei 2023, 17:12 WIB
Ilustrasi. Beberapa daerah sudah mencairkan TPG triwulan 1 tahun 2023, baik dari Kemenag maupun Kemendikbudristek. Silahkan cek daerah Anda.
Ilustrasi. Beberapa daerah sudah mencairkan TPG triwulan 1 tahun 2023, baik dari Kemenag maupun Kemendikbudristek. Silahkan cek daerah Anda. /freepik/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Kabar baik untuk para guru sertifikasi. Kabar baik itu lantaran di beberapa daerah telah menyalurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan 1 tahun 2023.

Kabar ini tentu menggembirakan bagi para guru sertifikasi, karena kemungkinan besar bagi daerah-daerah yang belum cair, TPG triwulan 1 tahun 2023 akan segera cair, baik di naungan Kementerian Agama (Kemenag) maupun Kemdikbudristek.

Para bapak dan ibu guru sertifikasi dapat mengecek status pencairan tunjangan TPG triwulan 1 tahun 2023 dengan cara mengakses laman Info GTK yang tersedia di wilayah masing-masing.

Permendikbud nomor 4 tahun 2022 memfasilitasi guru sertifikasi untuk memeriksa apakah data TPG mereka telah divalidasi melalui Info GTK.

Baca Juga: PENGUMUMAN, Gaji PPPK Guru Tahun 2023 Dijamin Bikin Bahagia, Cek di Sini Selengkapnya Resmi dari Pemerintah

Menurut aturan yang tercantum dalam Permendikbud nomor 4 tahun 2022, pencairan tunjangan TPG triwulan 1 tahun 2023 bagi guru yang berada di bawah naungan Kemdikbud seharusnya dilakukan pada bulan Maret 2023.

Namun, pada bulan tersebut, proses pencairan TPG baru memasuki tahap validasi data untuk guru-guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbudristek.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x