YES, KJMU Sudah Cair! Rp9 Juta Bisa Masuk Rekening Mulai Mei 2023 Ini, Persyaratannya ada 2 Macam….

- 20 Mei 2023, 14:18 WIB
Ilustrasi. KJMU sudah mulai pencairan di bulan Mei 2023, ada persyaratan umum hingga khusus berikut ini.
Ilustrasi. KJMU sudah mulai pencairan di bulan Mei 2023, ada persyaratan umum hingga khusus berikut ini. /Pexels/Pavel Danilyuk/

BERITASOLORAYA.com - Setelah KJP Plus yang akan membiayai pendidikan para peserta didik di sekolahnya, ada juga KJMU yang siap membiayai pendidikan kuliah para mahasiswa.

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul ini dimaksudkan untuk memberi bantuan berupa pembiayaan pada calon mahasiswa maupun yang sudah menjadi mahasiswa di PTN/PTS-nya.

Sama halnya dengan penerima KJP Plus, penerima KJMU juga harus berasal dari keluarga miskin atau tidak mampu, yang mana secara ekonomi kesulitan keuangan untuk membayar pendidikannya.

Salah satu tujuan dari KJMU sendiri adalah memberi akses pada mahasiswa supaya mereka lebih mudah menempuh pembelajaran di kampusnya.

Baca Juga: Bukan MAN 2 Malang Juaranya, Ini 10 SMA Terbaik Lengkap dengan Nilai UTBK di Provinsi Jawa Timur

KJMU memberi kesempatan emas bagi para mahasiswa di DKI Jakarta yang ingin melanjutkan kuliah dengan cara membiayai kebutuhan di masa-masa perkuliahannya.

Pemprov Jakarta tampaknya konsisten dengan keinginannya untuk memenuhi pendidikan kuliah para mahasiswa, hingga sampai jenjang Diploma/Sarjana.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x