IBU-IBU FULL SENYUM! Alhamdulillah Per Hari Ini Beberapa Komoditas Pangan Terpantau Turun Harga

- 24 Mei 2023, 20:07 WIB
Harga sembako turun per tanggal 24 Mei 2023
Harga sembako turun per tanggal 24 Mei 2023 /Pekanbaru.go.id

BERITASOLORAYA.com – Per hari ini tanggal 24 Mei 2023, ibu-ibu auto full senyum karena beberapa komoditas pangan di pasaran terpantau turun harga. Seperti diketahui sebelumnya jika beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan harga ketika Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hal ini tentunya dikeluhkan oleh sebagian ibu rumah tangga, karena kenaikan harga tersebut ternyata terjadi di banyak komoditas pangan. Kenaikan harga tersebut terpantau terjadi di komoditas pangan seperti beras, telur, ayam, dan lain-lain.

Menurut penjelasan ahli, kenaikan harga pangan saat momen hari besar keagamaan, disebabkan karena adanya inflasi.

Baca Juga: CEK, Bantuan Dana Tunjangan Rp1.425.000 Disalurkan ke Guru, Ini Syaratnya

Inflasi ini bisa terjadi karena tingginya minat pembeli terhadap komoditas pangan tertentu, tetapi di sisi lain jumlah persediaannya cenderung tetap. Hal ini lah yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga bahan-bahan pokok.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui laman PMJ News pada tanggal 24 Mei 2023. Hari ini beberapa komoditas pangan yang terpantau turun harga yaitu beras, daging ayam, daging sapi, gula pasir, dan cabai.

Namun, ternyata ada pula komoditas pangan yang justru mengalami kenaikan harga padan pada tanggal 24 Mei 2023 ini, yaitu minyak goreng.

Halaman:

Editor: Erizka Meta Kharisma Wardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah