Apa Saja Syarat dan Ketentuan Mengajukan KUR BTPN? Simak Penjelasannya...

- 20 Februari 2024, 17:17 WIB
Ilustrasi. Syarat dan ketentuan pengajuan KUR di Bank BTPN yang harus dipenuhi oleh calon debitur ada dalam artikel ini. Berikut selengkapnya.
Ilustrasi. Syarat dan ketentuan pengajuan KUR di Bank BTPN yang harus dipenuhi oleh calon debitur ada dalam artikel ini. Berikut selengkapnya. /Pexels/Ahsanjaya

BERITASOLORAYA.com- Produk KUR BTPN merupakan salah satu produk tanpa jaminan yang diberikan oleh bank kepada masyarakat untuk menjalankan usaha di sektor UMKM. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan KUR di Bank BTPN. 

Perlu diketahui, pengadaan KUR menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk membantu pembiayaan usaha masyarakat khususnya bagi UMKM. 

Salah satu hal yang kerap kali menjadi masalah bagi masyarakat saat ingin membuka usaha yaitu tidak adanya modal atau kurangnya modal yang dimiliki. Padahal modal, menjadi salah satu kunci utama untuk membuka sebuah usaha. Meskipun dalam bentuk usaha kecil menengah atau UMKM tetap harus memiliki modal untuk mengawalinya. 

Salah satu bank swasta nasional yaitu Bank BTPN membuka sebuah produk untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Mereka mengadakan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diperuntukkan kepada masyarakat kecil yang akan membuka atau sudah menjalankan usaha kecil atau UMKM. 

Baca Juga: KUR BSI 2024, Modal Usaha UMKM Semakin Mudah! Cek Syarat dan Cara Pengajuannya Disini

Dilansir dari laman resmi BTPN, Bank BTPN menyediakan dua jenis produk KUR yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. 

KUR Mikro adalah produk tanpa jaminan yang diberikan kepada pedagang atau pengusaha yang bergerak pada sektor usaha UMKM untuk kebutuhan modal kerja dan investasi. Produk KUR ini menyediakan modal mulai dari Rp 10.000.000 hingga Rp 100.000.000. Jangka waktu pembayarannya yaitu 36 bulan hingga 60 bulan. 

Adapun KUR Kecil merupakan  produk dengan jaminan yang diberikan kepada pedagang atau pengusaha UMKM untuk kebutuhan modal kerja dan investasi yang menyediakan modal mulai Rp 100.000.000 hingga Rp 500.000.000. Jangka waktu pembayarannya yaitu 48 bulan hingga 60 bulan.

Berikut ini beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan KUR di Bank BTPN yaitu; 

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x