KUR Maybank 2024, Pinjaman Ratusan Juta dengan Tenor 5 Tahun. Simak Syarat, Dokumen, dan Tata Cara Pengajuan

- 19 Februari 2024, 22:21 WIB
KUR Maybank 2024: syarat, dokumen, dan tata cara yang perlu calon debitur ketahui
KUR Maybank 2024: syarat, dokumen, dan tata cara yang perlu calon debitur ketahui /dok. Maybank

BERITASOLORAYA.com - Kredit Usaha Rakyat atau yang lebih dikenal dengan singkatan KUR menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memberi pembiayaan modal kerja dan investasi dengan suku bunga ringan bagi UMKM.

Ada banyak bank yang memfasilitasi pemberian KUR bagi UMKM, Maybank salah satunya. Dengan maksimal pinjaman Rp500 juta, UMKM dapat meminjam modal untuk memperluas bisnis yang dimiliki.

Suku bunga yang diberikan pun ringan. Maybank memberikan suku bunga 6 persen per tahun untuk pencairan KUR di bank ini. 

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan oleh debitur adalah lama angsuran yang bisa mencapai 5 tahun sehingga tidak akan memberatkan pelaku UMKM yang masih dalam tahap proses pengembangan usaha.

Baca Juga: KUR BNI 2024 Telah Dibuka, Wujudkan Mimpimu! Dapatkan Modal Terbaik, Cek Disini

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan oleh debitur adalah terpenuhinya kebutuhan modal kerja dan investasi usaha, mempermudah transaksi usaha, dan membantu arus kas usaha.

Limit pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp50 juta hingga maksimal Rp500 juta dengan angsuran maksimal 4 tahun untuk pinjaman modal kerja dan maksimal 5 tahun untuk pinjaman yang ditujukan untuk investasi.

Untuk dapat mencairkan KUR Maybank 2024, debitur harus memiliki jaminan. Jaminan dapat berupa rumah, ruko, kantor, gudang, pabrik, serta jaminan tunai. Meskipun demikian, pengajuan KUR Maybank 2024 ini dijamin mudah dan cepat.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 SEGERA Dibuka, lho.. Yuk, Simak Berbagai Persyaratan Pendaftaran Disini

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah