Bansos BPNT 2024 Cair Lagi Usai Pemilu ke Rekening KKS Bank Himbara, Cek Nama Penerima Bantuan di Sini

- 20 Februari 2024, 17:56 WIB
Ilustrasi. Bansos BPNT 2024 kembali disalurkan seusai Pemilu 2024. Penyaluran bansos melalui KKS dan PT Pos Indonesia.
Ilustrasi. Bansos BPNT 2024 kembali disalurkan seusai Pemilu 2024. Penyaluran bansos melalui KKS dan PT Pos Indonesia. /Pixabay / EmAji

BERITASOLORAYA.com - Bantuan sosial atau bansos kembali dicairkan seusai gelaran Pemilu 2024. Salah satu bansos yang kembali disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Senin 19 Februari 2024, pencairan sejumlah bansos seperti BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 mulai disalurkan awal Februari 2024.

Namun, saat itu belum semua bansos bisa disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) karena pencairannya dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bansos BPNT tahap 1, jangan khawatir sebab pemerintah tetap menyalurkan bansos itu setelah Pemilu 2024.

Baca Juga: Bansos 2024: Cara Pendaftaran hingga Cek Kepesertaan Penerima Bantuan Sosial

Seperti diketahui, besaran bansos BPNT Rp200 ribu per bulan disalurkan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Bank Himbara seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

Sementara, bagi yang tidak memiliki rekening KKS, penyaluran bantuan melalui PT Pos Indonesia.

Para penerima BPNT adalah kategori keluarga miskin dan terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Terkait penyaluran untuk bulan Februari 2024, ada yang dipercepat sebelum Pemilu dan ada yang dicairkan setelah Pemilu sesuai kesiapan masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x