Ingin Bertemu Investor untuk Danai Bisnis Anda ? Coba 3 Cara Ini

- 12 Desember 2021, 14:09 WIB
Ilustrasi investor: ADEI, Bari Arijono sebut UU Cipta Kerja bisa menarik invesrtasi digital dengan perizinan yang lebih mudah dan banyak manfaat lainnya.
Ilustrasi investor: ADEI, Bari Arijono sebut UU Cipta Kerja bisa menarik invesrtasi digital dengan perizinan yang lebih mudah dan banyak manfaat lainnya. /PIXABAY/mohamed Hassan
 
BERITASOLORATA.com - Investasi kini menjadi salah satu faktor kesuksesan suatu usaha startup. VC atau Venture Capital menjadi perusahaan pendanaan yang banyak dicari oleh para entrepreneur sekarang ini.
 
Peran pemberian dana ini memang sangat penting sekali, apalagi namanya menjalankan bisnis membutuhkan biaya yang besar untuk ekspansi.

Nama-nama perusahaan seperti Tokopedia, Gojek, Kopi Kenangan menjadi bukti bahwa dana investasi bisa membuat bisnis mereka menjadi besar dan bisa berkspansi bahkan sampai ke luar negeri. 
 
Bagi Anda yang sedang mencari investor untuk pendanaan perusahaan atau usaha Anda, maka ada tiga tips yang Anda lakukan untuk bisa bertemu dengan investor.
 
Baca Juga: Fitur WhatsApp Yang Pasti Berguna Untuk Memudahkan Hidup yang Wajib Kamu Ketahui

1. Minta Kenalan Sesama Pengusaha

Networking merupakan salah satu cara paling efektif untuk bisa membuat bisnis Anda berkembang.
 
Dengan bertemu dengan orang baru dari berbagai bisnis lain, maka Anda bisa berkesempatan untuk berkolaborasi atau sekedar meminta tips dan saran untuk perkembangan bisnis anda. 
 
Bagi Anda pengusaha, Anda bisa minta kenalan investor dengan sesama teman pengusaha Anda.
 
Dengan Anda meminta kenalan atau rekomendasi teman Anda, tentu saja investor akan percaya dengan anda, karena sudah lebih kenal dulu dengan teman pengusaha Anda.
 

ILUSTRASI investor siap menanamkan modal di Cirebon.*/DOK. PR
ILUSTRASI investor siap menanamkan modal di Cirebon.*/DOK. PR


2. Ikuti Event yang Diikuti Para Investor

Kini sudah banyak sekali event-event bisnis yang tentunya banyak didatangi oleh pembisnis dan investor. Khususnya untuk perusahaan startup teknologi, berbagai seminar, talkshow, workshop sampai conference sering diadakan berbagai perusahaan sampai lembaga.
 
Di event-event itulah, Anda bisa berkenalan dengan investor, meminta kartu nama bahkan bisa mempresentasikan usaha Anda langsung.


3. Networking dengan Investor Lewat Sosial Media

Untuk media sosial, anda bisa menggunakan sosial media profesional yaitu Linkerdin. Dengan menggunakan Linkerdn, anda bisa berkoneksi dengan berbagai investor, baik dalam negeri sampai investor dari mancanegara.
 
 
Pastikan akun Linkerdin anda sudah mempunyai fitur premium dan anda tampilkan dengan seprofesional mungkin.***
 
 

Editor: Inung R Sulistyo

Sumber: Startuppedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x