Siap Saingi Gojek dan Grab, Airasia Akan Hadirkan Layanan Pesan Antar Makanan di Indonesia

- 1 Januari 2022, 15:41 WIB
CEO Air Asia Group, Tony Fernandes kritik harga PCR yang dinilai mahal bagi masyarakat di tengah kemunculan Covid-19 varian Omicron.
CEO Air Asia Group, Tony Fernandes kritik harga PCR yang dinilai mahal bagi masyarakat di tengah kemunculan Covid-19 varian Omicron. /Reuters/Lim Huey Teng/
 
BERITASOLORAYA.com - Airasia siap menyaingi Grab dan Gojek di Indonesia dalam layanan pesan antar makanan di tahun 2022.
 
Airasia food merupakan layanan bisnis baru dari Airasia yang menyasar jasa antar makanan di Indonesia.
 
Sampai saat ini, sudah 1.000 mitra kuliner yang bergabung dengan Airasia Food yang menjadi salah satu lini grup bisnis dari Airasia.

Masuknya Airasia Food ke Indonesia ini, merupakan pengembangan dari layanan AirAsia yang selalu memberikan nilai lebih dengan biaya rendah bagi para costumer dari Airasia.

Baca Juga: Fuji Beli Kebutuhan Gala Sky Sampai 5 Tahun ke Depan, Netizen: Ini Baru Rich Aunty

Menurut Tony Fernandes yang merupakan CEO AirAsia, layanan jasa antar makanan miliknya, mempunyai kelebihan  dengan harga layanan termurah dengan nilai yang paling baik dari para pesaing.

AirAsia sendiri memang berambisi untuk menjadi perusahaan Super App di era digital ini.

Sama seperti Gojek dan Grab yang sudah lebih dulu meluncurkan layanan Super Appnya dan lini bisnis Gojek dan Grab yang sudah hadir dan bersaing di berbagai lini industri dan bisnis.

Airasia akan bertransformasi menjadi perusahaan Super App digital dari perusahaan penerbangan biasa.

AirAsia akan membuat merchant yang bergabung dengan layanan miliknya, bisa mendapatkan komisi penjualan yang menarik selama tiga bulan pertama untuk bisa memaksimalkan profit yang ada.

Baca Juga: Kabar Terbaru dari Disney di Tahun 2022, The Ice Age Adventures of Buck Wil Tayang Perdana

Bagi pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung menjadi mitra, bisa mengisi formulir di aplikasi merchant Airasia yang ada.

Nantinya, Airasia Food akan menyeleksi mitra merchant yang masuk, berdasarkan zona lokasi dan juga jenis kuliner, serta akan melakukan penandatanganan kontrak kerjasama, training sampai onboarding.

Industri pesan antar makanan di Indonesia memang begitu menggiurkan sekali. Di Indonesia sendiri, GrabFood memimpin pasar antar layanan makanan di berbagai daerah di Indonesia.
 
Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Purwokerto dan Makassar.

GrabFood juga menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh merchant dengan total 82%, barulah sisanya diikuti Go Food dengan 71% dan Shopee Food sebanyak 28%. Data ini, tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk layanan Airasia Food di Indonesia.
 
Apakah Airasia Food bisa menyaingi layanan pesan antar makanan miliki Grab dan Gojek. ***

Editor: Inung R Sulistyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x