Wow, Guru Swasta Dapat Honor Kesejahteraan Hingga Rp1 Juta, Cek Apakah Daerah Anda!

- 8 Februari 2023, 18:14 WIB
Ilustrasi. Sejumlah guru swasta mendapatkan honor kesejahteraan
Ilustrasi. Sejumlah guru swasta mendapatkan honor kesejahteraan /Foto: Cerdik Indonesia/Yuan Ifdal Khoir/Dokumen Yuan Ifdal Khoir

BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira untuk para guru swasta yang menerima honor kesejahteraan paling tinggi hingga Rp1 juta.

Nominal honor peningkat kesejahteraan yang diterima guru swasta berbeda-beda. Ada yang menerima sejumlah Rp350 ribu, Rp400 ribu, Rp600 ribu, hingga Rp1 juta per guru.

Mulanya, guru swasta yang menerima honor untuk meningkatkan kesejahteraan ada sejumlah 6.407 guru. Untuk tahun 2023 ini, bertambah menjadi 8.120 guru.

Tentunya penambahan jumlah guru swasta yang menerima honor tersebut memperbanyak guru yang bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Berakhir Besok, Pendaftaran 3 Pelatihan Talenta Digital Kominfo untuk Para ASN, Berikut Info Selengkapnya

“Tahun lalu jumlah guru swasta yang mendapatkan honorarium peningkatan kesejahteraan hanya 6.407 guru, kini ada tambahan 1.713 guru,” ujar bupati setempat.

Besaran honor yang diterima para guru swasta sudah dipikirkan pemerintah daerah dengan matang. Hal itu juga ditentukan oleh beberapa aspek.

Namun, setelah berkomunikasi dengan berbagai pihak, akhirnya diputuskan bukan besaran honor yang ditambah, melainkan jumlah guru penerimanya.

Baca Juga: Siap-siap Seleksi CPNS 2023, Pemerintah Paling Butuh Profesi Ini untuk Jadi ASN, Kesempatan Emas!

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x