Info TPG 2023: Daftar Daerah yang Sudah Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru, Ada Daerahmu?

- 23 Maret 2023, 16:44 WIB
Simak daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru atau TPG bagi guru yang berada di bawah naungan Kemenag dan Kemdikbud.
Simak daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru atau TPG bagi guru yang berada di bawah naungan Kemenag dan Kemdikbud. /Mufid Majnun/Unsplash



BERITASOLORAYA.com – Simak daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru atau TPG bagi guru yang berada di bawah naungan Kemenag dan perkembangan pencairan TPG triwulan tahun 2023 bagi guru di bawah naungan Kemdikbud.

Para guru sertifikasi menanti kabar pencairan tunjangan sertifikasi atau TPG triwulan 1 tahun 2023 yang dikabarkan akan mulai dicairkan bulan Maret 2023.

Jadwal pencairan TPG triwulan 1 yang jatuh pada bulan Maret sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk guru ASN daerah sertifikasi menurut Permendikbud nomor 4 tahun 2022.

Baca Juga: Sebelum Terima TPG TW 1 2023, Cek Dulu DAK Non Fisik Ini. Provinsimu Dapat Tunjangan Sergur Tertinggi atau..

Namun, aturan pencairan tunjangan sertifikasi secara bertahap atau setiap triwulan ini hanya berlaku bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud.

Bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemenag, tunjangan sertifikasi bahkan bisa dicairkan setiap bulan sebagaimana disebutkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 7475 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pembayaran tunjangan profesi bagi guru, kepala, dan pengawas madrasah tahun anggaran 2023.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari aturan atua juknis tersebut, pencairan TPG bagi guru sertifikasi Kemenag dapat dibayarkan dengan dua mekanisme, secara bertahap atau per bulan menyesuaikan kondisi masing-masing satuan kerja.

Baca Juga: Terakhir 23 Maret, Guru Non Sertifikasi Wajib Cetak Berkas Ini, Syarat Wajib agar Bisa Ikut Program PPG 2023

Dengan begitu para guru sertifikasi di bawah naungan Kemenag berkesempatan menerima tunjangan sertifikasi setiap bulan.

Terkait hal ini, pada bulan Maret 2023 ini, beberapa daerah terpantau telah mencairkan TPG khususnya untuk guru sertifikasi Kemenag.

Berikut daftar daerah yang terpantau kanal YouTube Guru Abad 21 telah mencairkan tunjangan sertifikasi, khususnya untuk guru sertifikasi di bawah naungan Kemenag.

1. Jakarta Timur Kemenag

2. Kampar Kemenag

3. Bone Kemenag

4. Lotim Kemenag

Baca Juga: Kabar Baik untuk Guru Penggerak soal Program PPG Dalam Jabatan 2023, Lebih Mudah Sertifikasi?

5. Cianjur Kemenag

6. Tangerang Kemenag

7. Indramayu Kemenag

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x