Selamat Pekerja Atau Buruh, Menaker Mengumumkan Sejumlah THR 2023 Bakal Segera Cair di Tanggal Segini…

- 29 Maret 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi. THR keagamaan bagi pekerja/buruh bakal segera disalurkan, disampaikan langsung oleh Ida Fauziyah dalam Surat Edaran Kemnaker.
Ilustrasi. THR keagamaan bagi pekerja/buruh bakal segera disalurkan, disampaikan langsung oleh Ida Fauziyah dalam Surat Edaran Kemnaker. /Pexels/Tima Miroshnichenko/

BERITASOLORAYA.com — Diperuntukkan bagi pekerja/buruh yang sedang menanti datangnya THR 2023, akhirnya surat edaran resmi terkait THR 2023 diterbitkan oleh Menaker. Pekerja swasta maupun pekerja buruh bakal segera kebagian sejumlah THR 2023 di jadwal yang ditentukan.

Sudah lama ditunggu, pekerja/buruh sudah akan menuai THR 2023 dalam waktu dekat. Hal ini diumumkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan bahwa THR 2023 harus segera disalurkan.

THR 2023 yang diumumkan oleh Menaker Ida Fauziyah ini memang dikhususkan untuk pekerja/buruh. Pengumuman surat edaran ini menjadi kabar bahagia bagi pekerja/buruh yang menanti penyaluran THR, kini jadwal pun sudah dipastikan.

Dengan terbitnya surat edaran dari Kemenaker terkait pemberian THR tahun 2023 bagi pekerja/buruh di perusahaan, para pengusaha atau pemilik suatu perusahaan wajib membayarkan THR 2023 berdasarkan himbauan dari Ida Fauziyah selaku menteri ketenagakerjaan.

Baca Juga: Gaji Pensiunan PNS 2023 Bikin Kaget, Nominalnya Gede Banget Bikin Ngiler...

Surat edaran tersebut berbunyi, “Pemberian tunjangan hari raya (THR) keagamaan bagi pekerja/buruh merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja/buruh dan keluarganya dalam menyambut hari raya keagamaan.”

Surat yang ditandatangani oleh Menaker tersebut juga menyebutkan, berdasarkan PP No. 36Tahun 2021 tentang pengupahan dan Permenaker No. 6 Tahun 2016 tentang THR keagamaan bagi pekerja/buruh, THR 2023 adalah hak buruh yang wajib dibayarkan oleh perusahaan.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x