MODAL REBAHAN! Pensiunan PNS Dapat 2 Kali Lipat THR 2023 dari Taspen. Tak Merata, Melainkan Khusus Kategori...

- 12 April 2023, 13:13 WIB
Ilustrasi pensiunan PNS
Ilustrasi pensiunan PNS /Lifestylememory/Freepik

 

BERITASOLORAYA.com – Pensiunan PNS rupanya patut bahagia lantaran di tahun 2023 mendapatkan THR 2 kali lipat dari pemerintah, yang disalurkan melalui Taspen. Namun rupanya tak semua pensiunan PNS gembira, lantaran THR 2 kali lipat besarnya hanya diperuntukkan bagi pensiun kategori berikut. Aturan mengenai THR 2 kali lipat bagi pensiunan PNS, jelas telah diatur dalam regulasi pemerintah yang sudah disahkan.

Jadi saat ini hanya tinggal menunggu pencairan THR 2023 dari Taspen, bagi pensiunan PNS yang termasuk dalam kategori ini.

Pemberian THR 2 kali lipat dari Taspen bagi pensiunan dalam kategori berikut, merupakan suatu bentuk usaha pemerintah guna menjamin biaya hidup, dan memenuhi kebutuhan Ramadhan ataupun saat Lebaran 2023.

Baca Juga: INFO TERBARU, Penyesuaian Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022 BKN Atas Permintaan Dirjen GTK

Terlebih saat pandemi covid-19 melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, THR yang diberikan pemerintah jumlahnya menyesuaikan dengan kondisi tanah air yang masih gonjang-ganjing menangani masalah tersebut.

Terkait jumlah tunjangan pada saat Indonesia mengalami terjangan virus corona, pembagian THR bagi PNS, dibayarkan dengan kebijakan pengurangan nominal.

Selama dua tahun lama nya, pencairan THR tidak dilakukan secara penuh. Bahkan dari tahun 2020 hingga tahun 2021, PNS tak mendapat Tunjangan Kinerja (tukin) dalam hal pencairan THR.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah